Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang"

Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang" Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang" yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang"
link : Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang"

 
MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali mengadakan pergelaran Kontes Kabau Gadang jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pasar Ternak Pakandangan. Kamis (28/03/2024).

Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, kontes ini dirasa dilaksanakan di waktu yang tepat. Pasalnya, jelang Hari Raya Idul Fitri ini, kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging meningkat drastis.

“Makanya, diperlukan hewan pedaging yang sehat dan berkualitas. Sehingga masyarakat tidak was-was dalam mengkonsumsinya nanti,” Ucap Suhatri Bur.

Ia menegaskan, ajang ini menjadi pembuktian kepada para peternak dengan menghadirkan hewan ternak yang sehat, merupakan sebuah keharusan. Sehingga para peternak kita, akan bersemangat memelihara dan menggembala ternaknya.

“Kita apresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini, juga akan memotivasi para peternak agar terus meningkatkan kualitas ternak khususnya ternak kerbau,” ungkapnya.

Pada kontes ini, kerbau yang paling dipilih yakninya dengan kriteria besar, sehat, dan berkualitas, serta bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kontes Kabau Gadang ini juga memperebutkan hadiah dan tropi lepas Bupati Padang Pariaman. Dipilih pemuncak Juara I, II, dan III serta mendapatkan tabanas dengan nominal Juara I Rp.3,5 juta, Juara II Rp.2,5 juta, Juara III mendapat Rp.1,5 juta, harapan I Rp.1 juta dan harapan II Rp.500 ribu. 

Pada Kesempatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Arkadius beserta jajarannya, Camat Enam Lingkung, Tim Penilai, Niniak Mamak, dan segenap unsur tokoh masyarakat setempat.

#AL/CAN

Sekianlah berita Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang" pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Tradisi Jelang Lebaran, Bupati Suhatri Bur Buka Kontes Ternak "Kabau Gadang" dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/03/tradisi-jelang-lebaran-bupati-suhatri.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×