Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi

Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi
link : Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Disela sela duduk barengan  dengan warga nya sertu Darlis putra selaku babinsa di kelurahan Banuaran kec lubuk Begalung kota Padang anggota Koramil 04 Lubeg mengingatkan warga nya untuk selalu waspada terhadap bahaya banjir yang datang secara tiba-tiba
Selasa (21/5/2024).

Karena Meningkatkan curah hujan yang cukup Tinggi beberapa waktu saat sekarang ini. kewaspadaan terhadap bencana banjir di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0322/Padang, Sertu Darlis putra  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang tinggal di bantaran Sungai Bandar Kali , 

Dikatakan Sertu Darlis putra, kegiatan komsos yang dilaksanakannya bertujuan untuk, mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan, baik hujan lokal ataupun hujan gunung dapat berakibat banjir akibat luapan Sungai Bandar Kali .

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat banjir maupun longsor”, ungkapnya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga bila terjadi bencana banjir, maka segera melaporkan kepada Kepala Lingkungan atau Aparatur Kelurahan agar dapat mengambil langkah-langkah tindakan yang dapat dilakukan, seperti menyiapkan tenda pengungsi dan dapur umum.

Selain itu, dikatakan Babinsa, Kelurahan Banuaran ini juga mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Ingatkan Warga Waspadai Banjir Curah Hujan Tinggi dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/05/babinsa-ingatkan-warga-waspadai-banjir.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×