Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling

Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling
link : Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat, Disisi lain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangann situasi di wilayah binaannya. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Lubeg, Serka Erwin Kodim 0312/Padang merupakan babinsa yang bertugas di kelurahan Koto Baru kec lubuk Begalung kota Padang,yang mana pada hari ini melaksanakan komsos bersama masyarakat  dan babhinkamtibmas. Kamis, (18/04/2024).

Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antara lain tentang pentingnya Siskamling,  keamanan lingkungan khususnya di kelurahan kota Baru  merupakan wilayah perlintasan bagi anak anak remaja yang mau tawuran dan tempat sangat strategis bagi wilayah lain karena terletak di tengah antara Kelurahan lainnya.

”Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masyarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas”, jelasnya.

“Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, ungkap Nya.

Ke dekatan antara Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

”Selain itu sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. Dan untuk itu di harapkan dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat", ucap Serka Erwin.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Arahkan Pemuda Gunanya Siskamling dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/04/babinsa-arahkan-pemuda-gunanya.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×