Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan

Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan
link : Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Lubeg Sertu Mendrizal Kodim 0312/Padang  melaksanakan koordinasi dengan Pok siaga bencana yang berada di kelurahan Gates kecamatan Lubuk Begalung kota Padang,  Jum'at, (24/05/2024).

Pelaksanaan  kegiatan siaga bencana yang selalu dilakukan setiap harinya diantara yang hadir dalam siaga  Babinsa pak Mendrizal  2 anggota Satpol PP bapak Sukamto dan bapak Sukardi, disamping itu juga kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir. 

Adapun tujuan diadakan nya koordinasi ini bertujuan untuk menjaga kekompakan sesama anggota Pok siaga bencana dan  memonitor, memantau serta menerima informasi dari manapun berkaitan bencana alam baik banjir, tanah longsoor, puting beliung maupun lainnya dengan cepat dan tepat yg selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait sehingga dapat segera mungkin ditindak lanjuti dari semua unsur dengan skala prioritas.

Untuk penanganan yang cepat ketika terjadi sebuah peristiwa bencana alam, Dandim 0312/Padang Kolonel Kav  Yudha Setiawan SE PSC Msc. menyampaikan dalam setiap apel siaganya, bahwa kesiagaan, pihaknya meminta seluruh Babinsa terus melakukan komunikasi serta koordinasi secara intensif dengan aparatur pemerintahan desa serta elemen masyarakat di wilayah masing-masing binaan.

Hal ini mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir, Ujar Dandim Padang .

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Koordinasi dengan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/05/babinsa-koordinasi-dengan-kelompok.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×