Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan

Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan
link : Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sebagai Seorang Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan kembali budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tanah Sira Kec lubuk Begalung kota Padang Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Sertu Zulkifli  melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga dalam membersihkan sampah dan meratakan tanah ditepan rumah masing masing. Sabtu,  (04/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga , Aparat kelurahan, Babinsa Tanah Sira Sertu Zulkifli mengatakan peran Babinsa di wilayah adalah untuk menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah untuk memupuk jiwa kebersamaan antara warga dan aparat TNI dalam hal ini Babinsa.

“Manfaat gotong royong ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di giatkan kembali”, ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 04/Lubeg Kapten Inf Zaimal Candra  menjelaskan bahwa budaya yang sangat mahal dimiliki adalah gotong-royong. Untuk itu masyarakat agar tetap menjaganya dan pihak TNI khususnya Kodim 0312/Padang akan terus mendukungnya.

"Disamping itu kegiatan gotong royong merupakan warisan peninggalan nenek moyang kita, yang harus tetap kita lestarikan ditengah-tengah serta di kehidupan sosial masyarakat, selain itu kemanunggalan TNI/rakyat dapat kuat terwujud salah satunya melalui gotong- royong”, ungkap Dandim

Babinsa Koramil 04/Lubeg Situasi dan Keamanan wilayah binaan Menjelang Musim hujan.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Koramil 04/Lubeg Giatkan Budaya Gotong Royong di wilayah Binaan dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/05/babinsa-koramil-04lubeg-giatkan-budaya.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×