BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang

BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang
link : BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang

 
MWawasan, Padang Panjang (SUMBAR)~ BPJS Kesehatan Kota Padang Panjang memberikan apresiasi terhadap kepesertaan warga Kota Padang Panjang dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang cukup tinggi dan berfluktuasi dengan total 98,43 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan  Kota Padang Panjang, Yusneli sebagai pemateri dalam kegiatan Media Gathering yang diadakan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi dan diikuti sejumlah awak media bertugas di Padang Panjang, Jumat (15/6) di salah satu cafe di Kampung Manggis. 

Yusneli menyebutkan angka 98,43 persen itu setara 61.748 jiwa dari jumlah penduduk kota kecil yang terdiri dua kecamatan dan 16 kelurahan ini. Pada semester II tahun 2023 berjumlah 62.731 jiwa.

“Kita sangat apresiasi angka kepesertaan yang cukup tinggi terhadap JKN di Kota Padang Panjang, hal ini juga tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan iuran terhadap masyarakatnya”, kata Yusneli.

Namun demikian Ia mengungkapkan dari 61.748 jiwa peserta tidak semuanya aktif. Yang aktif hanya 56.321 jiwa atau 89, 79 persen dari total jumlah penduduk pada semester II 2023 sebanyak 62.731 jiwa. 

Selain dihadiri oleh sejumlah insan pers yang bertugas di Padang Panjang, Media Gathering yang mengusung tema Makna Gotong Royong JKN-KIS, juga hadir Kepala Cabang Bukittinggi diwakili oleh Kepala Bagian SDM, Umum dan Komunikasi Cabang Bukittinggi Gusni Merdekawati dan Kadis Kesehatan Kota Padang Panjang dr. Faizah.

Kadis Kesehatan dr. Faizah menyebutkan, Pemko Padang Panjang telah melaksanakan program jaminan kesehatan masyarakat sejak tahun 2014 sejak masa kepemimpinan Walikota Suir Syam. Program jamkesmas pada waktu itu yang bernama ASKOM kerjasama Pemko Padang Panjang dengan PT Askes.

”Kemudian pada tahun 2017, program jamkesmas murni dari APBD Kota Padang Panjang yang diperkuat melalui Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang JKMPP”, ujar Faizah.

Faizan menambahkan Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kesehatan juga selalu melakukan pendataan kepada masyarakat, sehingga capaian peserta BPJS mencapai target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh BPJS. 

#Rifki

Sekianlah berita BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita BPJS Kesehatan Apresiasi Kepesertaan Warga Kota Padang Panjang dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/bpjs-kesehatan-apresiasi-kepesertaan.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×