Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting

Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting
link : Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Disambut dengan tarian gelombang dan pengalungan bunga,  Bupati Pasaman disambut ratusan masyarakat dalam acara Lounching Serdadu (Serentak datang ke Posyandu), bertempat di Posyandu Lembayung jorong sentosa nagari Cubadak Tengah Kecamatan Duo Koto Pasaman Selasa (11/06/2024). 

Kegiatan tersebut dengan agenda Intervensi serentak pencegahan Stunting melalui pendataan, Penimbangan, Pengukuran,  Edukasi dan Intervensi bagi seluruh ibu hamil, anak balita dan calon pengantin secara bekelanjutan melalui kegiatan serdadu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten, Kepala OPD,  Ketua TP PKK Pasaman Ny. Denny Sabar AS, Seluruh camat se Pasaman,  Wali Nagari se Kecamatan Duo Koto,  Kapolsek Duo Koto, Niniak mamak,  Bundo Knduang, Kepala Puskesmas Cubadak,  Puskesmas Simpang Tonang,  Kepala sekolah dan guru daerah setempat.

wali Nagari Cubadak Tengah Zulhaddi dalam keteranganya mengatakan,  Upaya Pemerintah Nagari dan Puskesmas setempat dalam penurunan angka stunting di daerah ini, berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya Inovasi gemintak manis dan Catin Na Mesra.

"Kedua Inovasi ini telah berhasil menurunkan angka stunting dinagari ini, dimana tahun 2023 mencapai 45 orang,  dan tahun 2024 ini hanya tinggal 18 orang", ungkap Zulhaddi.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman Arma Putra dalam laporanya menyebutkan,  Tujuan diselenggarakanya kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi secara dini terhadap masalah gizi pada ibu hamil dan balita, disamping itu untuk memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran, melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyamdu. 

Sedangkan sasaran kegaiatan "serdadu" ditujukan pada calon pengantin,  Ibu hamil dan Balita se Kabupaten Pasaman, dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak hari ini diseluruh Posyandu di Kabupaten Pasaman,  terang Arma.

Dalam pelaksakanaannya serdadu ini dibantu dengan adanya Posyandu sebanyak 439 buah, dengan jumlah kader sebanyak 2195 orang.

#Ril/Buya

Sekianlah berita Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Bupati Pasaman Sabar AS Lounching Inovasi Serdadu serentak Turunkan Angka Stunting dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/bupati-pasaman-sabar-as-lounching.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×