Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan

Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan
link : Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan

 
MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Kegiatan Rapat koorinasi Desa dan Kelurahan dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, yang di gelar di Balai Serbaguna  kantor Camat karang dapo, Rapat Di pimpin Stap ahli bidang ekonomi dan keuangan, Kepala Dinas DPMD P3.A.Suhardiman yang mewakili Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni.

Kegiatan Rapat koordinasi ini di hadiri Camat Karang Dapo Ahmad Bastari, Perwakilan DPPKB Murgono, dari itansi Inspektorat, Perwakilan Dari Kepala Dinas Pendidikan zazili, Kepala Dinas Prindagkop, Kodri, Perwakilan dari Itansi Dinas Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pencatatan Sipil, Perwakilan Bapeda Kabupaten Muratara. Kepala Dinas Pertanian Ade Meiri, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Karang Dapo, dan Lurah, Dewan Guru, Tomas, todat, pada Selasa (21/06/2024).

Sedangkan untuk Narasumber dan pemaparan kegiatan berasal dari Kepala Dinas Dan OPD seluruh itansi dinas Kab Muratara yang Hadir. Dalam Rapat ini membahas tentang apa saja yang sudah di kerjakan dan yang masih di kerjakan dan akan di kerjakan di tahun 2024.

Mugono Perwakilan dari DPPKB menyampaikan; DPPKB di tahun 2024 ini melaksanakan program untuk mengatasi 
Stanting Di Kabupaten Muratara. Alhamdulillah di Kab Muratara angka Stanting turun persentase nya dan ini semua tidak luput dari bantuan camat, lurah, kades dan masyarakat secara umum, ujarnya.

"Sedangkan Perwakilan Dispora menyampaikan; Dispora akan mengadakan Senam masal Di kec karang dapo, tempat nya di mana silahkan Camat yang menentukanya, Dispora juga akan menyediakan bantuan Bola untuk Olahraga.
Namun bantuan ini akan kita berikan bagi desa yang betul betul memiliki tempat olahraga dibidang bola, contohnya bidang bola kaki. Jangan meminta bola kaki sedangkan desanya tidak ada lapangan bola kaki", tegas nya.

Perwakilan Bapenda Menyampaikan Untuk kegiatan tahun 2024; Mengadakan Sosialisasi penerapan undang-undang baru 
yang berhubungan pajak Restoran, peneragan jalan dan sebagai nya. Hal ini sudah mulai di  terapkan di Beberapa tempat di wilayah Kaburatara dan terus akan kita lanjutkan.

Sedangkan Dari Pol.PP memiliki program penertipan Hewan kaki empat; Sekarang kita sudah menjalankan perda nya. Seandainya ada permasalahan tentang hewan ternak silahkan lapor ke pol PP Hal ini juga akan kita teruskan, tegas Rizal.

Dinsos menyampaikan mengenai Bantuan  dan perbaikan data Penerima bansos, dan santunan santunan yang berhubungan dengan Masyarakat Miskin. Dukcapil menyampaikan mengenai Tertib administrasi bagi ibu melahirkan yang mana dukcapil akan bekerja sama degan Rumasakit dan puskesmas nantinya akan mengeluarkan akte kelahiran dan sebagai nya yang berhubungan dengan tertip anministrasi anak yang di lahirkan.

Kadis pertanian  Ade meiri mendorong Petani untuk STDB, karna hal ini juga berhubung dengan harga jual hasil pertanian ke Perusahaan. Karna bila tidak ada STDB ini maka harga jual petani akan menurun.

Prindakom Menjelaskan tentang Program Kurs. Kurs Sudah berjalan di mulai dari tahun, 2022, 2023, 2024. Jadi setiap tahunya tetap kami anggarkan, tapi untuk tahun 2024 ini sudah full, untuk tahun 2025 bisa di ajukan kembali, ujarnya.

Suhardiman di akhir Rapat menyampaikan;
Ibuk-ibuk dan bapak-bapak sekalian adalah orang-orang pilihan yang di pilih oleh desa masing-masing, maka dari itu saya minta apa yang di sampaikan Seluruh OPD tadi tolong di sampaikan kepada masyarakat secara umum di tempat masing-masing, pungkasnya Suhardiman.

#A.Rahman

Sekianlah berita Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Rakor Pemerintah Daerah Bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/rakor-pemerintah-daerah-bersama_13.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×