Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI

Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI
link : Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Puluhan Warga didampingi kuasa hukum kembali datangi  Komnas HAM Perwakilan Sumbar untuk mengadukan terhadap apa yang dialaminya, Selasa (4/5/2024). Kedatangan warga diterima oleh ketua Komnas HAM Sultanul Arifin, S.Sos, M.H beserta staf.

Wilson, SH memaparkan bahwa kami sedang melakukan perlawanan hukum derden verzet. Itulah alasan kami agar eksekusi ditunda sampai ada keputusan inkracht terhadap derden verzet itu, ujar Wilson.

"Kami sudah 2 kali melakukan permohonan untuk ditundanya eksekusi, Alhamdulillah dikabulkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang. Namun permohonan yang ke tiga ini tidak dikabulkan Pak", kata Wilson.

Apalagi tanah yang akan dieksekusi ini adalah tanah milik Departemen Pertanian, jelas Wilson lagi.

Sementara warga juga meminta kepada Komnas HAM agar memberikan keadilan kepada kami. Kalau bisa jangan ditunda namun tidak dilaksanakan eksekusi, ujarnya.

Itu adalah tempat tinggal kami pak, seandainya dieksekusi dimana kami mau tinggal lagi. Apalagi saat ini, anak- anak sedang ujian dan menghadapi tahun baru ajaran untuk masuk sekolah. "Tolonglah kami pak", pintanya bersama- sama.

Warga dan kuasa hukum tetap mendesak Komnas HAM Perwakilan Sumbar untuk sama- sama menghadap ketua Pengadilan Negeri Padang karena waktu eksekusi tinggal hitungan hari.

Ketua Komnas HAM Perwakilan Sumbar Sultanul Arifin, S.Sos, M.H mengatakan karena ini adalah masalah mendesak. Kami berkoordinasi dengan Komnas HAM RI terlebih dahulu, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Sultanul, setelah koordinasi dengan Komnas HAM RI. Kita diminta koordinasi dengan Pengadilan Negeri Padang. "Koordinasi dengan Pengadilan Negeri Padang sudah selesai dilaksanakan", ungkapnya. 

#Buya


Sekianlah berita Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Tanggapi Pengaduan Warga, Komnas HAM Perwakilan Sumbar Berkoordinasi dengan Komnas HAM RI dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/tanggapi-pengaduan-warga-komnas-ham.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×