Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas”

Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas” Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas” yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas”
link : Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas”

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Banuaran  Koramil 04/Lubeg, Kodim 0312/Padang Sertu Darlis putra  bersama Babhinkamtibmas memantau dan menberikan  sosialisasi “Pergaulan Bebas” yang diadakan dari rumah ke rumah disekitar wilayah binaan . Jum'at (0/07/2024).

Dalam penyampaian Babinsa menerangkan pengaruh pergaulan bebas.di era zaman yang semakin moderen dan  berkembang saat ini  beragam pula tingkah laku serta masalah sosial yang terjadi di masyarakat terutama masalah remaja. Perkembangan teknologi sekarang ini sedikit banyak telah memberi pengaruh buruk yang menyeret remaja dalam pergaulan bebas khususnya di Indonesia.

Pergaulan bebas atau kenakalan remaja tidak lepas dari hubungannya dengan orang tua. Selain itu, pengaruh lingkungan pertemanan juga menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan. Tentunya kita sudah sering mendengar keluhan-keluhan tentang betapa sulitnya menemukan solusi atas masalah tersebut.

Keluhan tersebut tak hanya datang dari orang lain, tetapi juga dari orang tua sendiri yang dalam hal ini seharusnya menjadi orang terdekat anak yang memahami kondisi mereka dan bisa membimbing mereka untuk tak terjerumus pergaulan bebas. Meskipun memang ada begitu banyak penyebab yang melatarbelakangi anak hidup dalam pergaulan bebas.

Cara mengatasi atau solusi mencegah terjadinya pergaulan bebas bisa dengan cara, Selektif dengan memilih teman maksudnya hindari menjalin pergaulan dengan teman-teman yang dirasa bisa membawa dampak buruk. Mengajak hal-hal yang kurang baik seperti mengajak minum-minuman keras, sering ikut geng motor yang saat ini banyak diresahkan oleh masyarakat sering keluar sampe larut malam yang tidak jelas dan lain- lain. Karna semua itu akan merusak moral, karakter remaja. Mendekatkan diri degan Tuhan sesuai kepercayaan agama masing-masing akan mencegah pergaulan bebas karena semua agama tentunya mengajarkan umatnya untuk melakukan kebaikan dan menghindari perbuatan terlarang. Mendekatkan diri dengan agama akan membuat kita semua menjauhi perbuatan-perbuatan buruk yang dilarang oleh agama.

Di sela-sela acara Babinsa Sertu Darlis putra  menghimbau kepada pemuda pemudi Kelurahan Banuaran mengatakan, “Remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas lebih rentan untuk tertular penyakit menular seksual. Apalagi jika kerap bergonta-ganti pasangan. Makin sering seseorang bergonta-ganti pasangan, makin besar risikonya untuk terkena infeksi menular seksual, seperti HIV/AIDS maka dari itu hindarilah sekecil apapun itu jangan sampai menyesal di kemudian hari”, ucap Sertu Darlis putra.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas” pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Peduli dengan Warga Agar Tidak Salah Pergaulan, Babinsa Kelurahan Banuaran Berikan Sosialisasi “Pergaulan Bebas” dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/07/peduli-dengan-warga-agar-tidak-salah.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×