MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman

MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman
link : MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman

 
MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kepla OPD membuka secara resmi MTQ ke XII Nagari Malampah dihalaman kantor nagari setempat. Kamis (04 juli 2024).

Dalam.kegiatan pembukaan tersebut,  juga dihadiri oleh Camat Tigo Nagari,  Wali Nagari se kecamatan tigo Nagari,  Forkopinca,  niniak mamak,  tokoh masyarakat,  dan ratusan masyarakat serta para peserta MTQ dari perwakilan masing masing nagari.

Wali Nagari Malampah pada kesempatan tersebut menjelaskan, Tujuan dilaksankanya MTQ Tingkat Nagari Malmpah kali ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Nagari Malampah,  Mensiarkan kepada masyarakat tentang budaya membaca dan pemahaman tentang isi AlQur'an,  Menyiapkan generasi yang selalu membaca dan memahami nilai nilai yang terkandung Al Qur'an dan melahirkan Qiri dan Qoriah yang terbaik bagi nagari Malampah. 

Asrinur juga menjelaskan,  untuk kegiatan ini ada 7 cabang lomba yang akan dilaksanakan,  dan di ikuti oleh 125 peserta, dan 20 orang oficial,  dilaksankan selama 1 hari,  dimana anggaran yang dipergunakan dari alokasi dana nagari tahun 2024. 

Sebelumya dikesempatan yang sama,  Asrinur juga telah melantik seluruh dewan hakim untuk MTQ ini. 

Dalam arahanya,  Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan,  Salah satu implementasi dari program prioritas Pasaman yaitu Pasaman berimtaq adalah dengan adanya kegjtan MTQ tingkat nagari malmpah saat ini.

Disamping adanya MTQ ini yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan Program  Pasaman Berimtaq adalah Gerakan Magrib mengaji, Gerakan Subuh berjamaah dan toharoh masjid, Gerakan pembiasaan berimtaq di sekolah, Gerakan Tahafiz, maka Pemerintah daerah dalam pendidikan Non formal terus ditingkatkan, hal ini tercermin dari adanya Guru tahfiz yang diberi honor dari APBD Pasaman, jelas Bupati Sabar AS.

Begitu juga halnya dengn perogram pendidikan gratis dan pengobatan geratis, hal ini sangat penting dilakukan, dalam hal ini sangat membantu masyarakat baik sosial maupun ekonomi., sehingga tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah,  demikian juga halnya dengan kesehatan,  agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik,  bagaimanapun juga akan terus lanjutkan melaksanakan kedua program strategis ini, ungkap Sabar.

Dalam kesempatan tersebut, terdengar ratusan masyarakat yang hadir dipembukaan tersebut secara bersamaan bersuara menyambut baik dan mendukung program prioritas Pasaman untuk dilanjutkan,  yaitu Pendidikan gratis dan pengobatan gratis, usai ditanyakan Bupati.

#Ril/Buya

Sekianlah berita MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita MTQ Nagari Malampah di Buka Bupati, Masyarakat Ingin Lanjutkan Program Pembangunan Pasaman dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/07/mtq-nagari-malampah-di-buka-bupati.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×