Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS

Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS
link : Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabar AS, membuka secara resmi rapat pertanahan Sidang Tim Gugus Tugas reforma agraria Kabupaten Pasaman di kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa (19/9/2024).

Tampak hadir antara lain Sekda Pasaman, Asisten 1, sejumlah OPD, Sekretaris Kominfo, dari Kapolres diwakili, dari Kehutan Pasaman dari Pertahanan Prov beserta Staf juga Pertanahan Pasaman dan staf Camat dan 3 wali nagari, undangan lainnya.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim gugus tugas yang telah menyediakan waktu dan menyumbangkan pemikiran untuk menghadiri sidang tsb

Bupati Sabar AS berharap sidang itu mampu menghasilkan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Pasaman. "Pada akhirnya semua yang kita lakukan diharapkan bermuara pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat", ujar Bupati Sabar AS.

Kepala KPLH Pasaman Raya Tera Dharma S. Hut. M. Si. mengatakan pada dasarnya kegiatan seperti itu baik, karena diyakini akan memberi manfaat bagi banyak pihak.

"Karena penyelenggaraan kegiatan ini stategis, sebaiknya hasil yang diperoleh memberi manfaat yang luas", ujar Tera, sambil berharap pelaksanaan kegiatan serupa ke depan lebih maksiamal lagi 

Sementara Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Sumbar Nurhamidah S. Si. SSIP menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sidang reforma agraria untuk tingkat Pasaman.

"Dari serangkaian proses, maka diperdapat sebanyak 238 objek atau subjek,' ungkapnya. Dari 238 objek dan subjek itu, sebut Nurhamidah,  Bupati Pasaman menetapkan sejumlah objek dan subjek yang disidangkan.

Dijelaskan Nurhamidah, kesemua objek dan subjek tersebut merupakan redistribusi tanah pelepasan kawasan hutan dan redistribusi pelepasan tanah milik adat.

"Semua langkah itu dilakukan semata dimaksudkan untuk mendapatkan kepastian hukum terhadap objek atau subjek tanah yang dipersoalkan", terang Nurhamidah.

#Ril/Buya 

Sekianlah berita Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Buka Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Ini Harapan Bupati Pasaman Sabar AS dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/09/buka-sidang-tim-gugus-tugas-reforma.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×