Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam

Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam
link : Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam


MWawasan, Padang(Sumbar) ~ Masyarakat di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) mendapatkan laporan bahwa ada pernikahan yang menyimpamg dari aturan syariat agama islam

Kejadian tersebut membuat resah warga sekitar dengan adanya pernikahan haram' antara 'Af dan 'ES' di tempat mereka, Kejadian itu diketahui pada Rabu, (18/9/24)  Siang

Mendapat laporan tersebut,Camat Lubuk Begalung Nofiandi Amir, SH, MH langsung merespons Cepat Kasus Pernikahan Salahi Syariat Islam di Wilayahnya itu.

Camat lubeg Andi Amir segera lakukan koordinasi dengan perangkat kelurahan, RT RT, niniak mamak serta pihak KUA kecamatan Lubuk Begalung melakukan investigasi ke lapangan.

"Dari hasil investigasi itu, diketahui pernikahan tersebut tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan dan sangat bertentangan dengan syariat Islam," ungkap Camat Lubeg,

Bahkan dalam pertemuan dengan 'Af' dan 'ES', Rabu pagi (18/9/2024), KUA kecamatan meminta ke dua belah pihak membatalkan pernikahannya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Andi Amir, mereka buat, dan kedua belah pihak mengakui kekhilafannya karena kurang pahamnya terhadap ilmu agama.

"Akhirnya kedua pihaknya membatalkan pernikahannya dan membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi dan bersedia menerima sanksi hukum bila tetap melakukannya," kata Andi Amir.

Dia menambahkan, pemerintah Kecamatan Lubeg tidak akan diam ketika ada patologi sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

Dengan adanya kejadian itu, selaku Camat Lubeg, Andi Amir minta tokoh masyarakat beserta RW dan RT turut melakukan pengawasannya agar bisa mendeteksi kejadian patologi sosial pada lingkungannya.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurus pernikahan sesuai dengan aturan hukum negara dan sesuai syariat Islam. Uruslah pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) agar tidak terjadi masalah kedepannya," Tutup Camat Lubeg Andi Amir.


#MUF













Sekianlah berita Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Respons Cepat, Camat Lubeg Andi Amir Batalkan Pernikahan Yang Salahi Syariat Agama Islam dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/09/respons-cepat-camat-lubeg-andi-amir.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×