Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota

Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota
link : Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota

 
MWawasan, Limapuluh Kota (SUMBAR)~  Pemerintah sangat  sangat perlu mengambil Kebijakan Sumber Daya Air di kabupaten limapuluh kota. Konsep kebijakan ini Merupakan arah atau tindakan yang akan di ambil oleh pemerintah kabupaten untuk mencapai tujuan pengelolaan sumber daya Air yang merupakan upaya merencanakan melaksanakan atau memantau serta  evaluasi penyelenggaraan.

1, konservasi sumber daya Air
2.Pendayagunaan sumber daya Air
3.Pengedalian data rusak Air.

Hal ini yang disampaikan oleh Bupati secara tertulis yang dibacakan oleh kepala BAPELITBANG Gusdian Laura SKM.MSi yang mewakili Bupati limapuluh kota pada saat pembukaan sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi  Rabu (5/6/24) dihotel Balcone kota Bukittinggi. 

Dengan Tema "Perkuatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dalam meningkatkan kinerja irigasi guna meningkatkan kesejahteraan petani serta mewujudkan kedaulatan pangan".

Acara tersebut dihadiri oleh  Kadis PUPR limapuluh kota Nifrialdi Sukri ST, Kadis Pertanian Witra, Kepala badan keuangan Win Hari Endi SE.MM, Dia Christilova ST.MT PPK Operasi dan pemeliharaan SDA IV, Plt kepala dinas SDA dan bina kontruksi (SDABK) Bapak Ahdiyarsyah.ST.MT. Kegiatan ini diikuti  sebanyak 30 orang wali Nagari, 74 orang dari GP3A, 17 orang P3A serta masyarakat dari berbagai nagari di kabupaten Lima Puluh Kota.

Lebih lanjut Kepala Bapelitbang kabupaten Lima puluh Kota Gusdian Laura SKM.MSi yang juga selaku ketua komisi Irigasi limapuluh kota menambahkan

"Rapat kerja komisi irigasi ini menjadi sebuah terobosan baru dalam pengelolaan, pemakaian dan pemanfaatan guna air.
5 (lima) hulu sungai menjadi sumber bencana yang mengakibatkan banjir. Karena sungai adalah wewenang Propinsi yang kabupaten hanya menyampaikan bahwa perlunya sebuah Normalisasi sungai. Adapun sungai tersebut adalah, batang kapur, batang Lampasi,  batang Sinamar, batang Sanipan dan batang Harau.

"Dengan di adakannya acara ini kita berharap adanya sinergisitas antara kabupaten dan propinsi untuk menyikapi banjir dimasa datang", ucapnya.

Terakhir dalam sambutannya Gusdian laura.SKM.MSi menyampaikan 
"Dari sisi ketahanan Air, ucapnya melanjutkan, Guna meningkatkan ketahanan air yang diukur berdasarkan target : SDGs dan RPJM Nasional.

1. Akses terhadap air minum yang aman, merata, terjangkau dan yang terlayani
2. Akses terhadap sanitasi dan kebersihan yang memadai dan merata
3. Peningkatan mutu air sesuai baku mutu air yang ditetapkan
4. Peningkatan efisiensi pengguna air di semua sektor.

Sementara itu Kadis PUPR limapuluh kota Nofrialdi Sukri ST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kehadiran Khairil chan staff ahli M.Iqbal anggota DPR pusat .

Sementara itu pak Nono panggilan akrab Kadis PUPR limapuluh kota ini dalam laporannya selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, Pendanaan acara ini berasal dari DPA PUPR tahun 2024 Kegiatan  komisi irigasi ini dapat berjalan efektif telah  sesuai dengan SK yang ditetapkan oleh bapak Bupati. Kemudian Peserta kegiatan ini berasal orang dari SKPD terkait dan petani pemakai air yang tergabung dari komisi irigasi yaitu GP3A dan P3A  serta wali nagari yang terkait di kabupaten limapuluh kota.

"Dalam hal ini kami juga minta maaf jika nanti terdapat kekurangan dan kesalahan dalam kegiatan ini", ujar kadis PUPR itu.

Hendik ST.MT .Kabid PSDA pada PUPR limapuluh kota selaku penanggung jawab langsung pelaksanaan acara ini disela sela acara pembukaan itu pada awak media ini mengatakan biasanya  pelaksanaan sosialisasi  dan Raker Komisi Irigasi diadakan  tiap tahun dikantor PUPR ,namun kehadiran pesertanya tidak sesuai seperti yang kita harapkan. Makanya tahun ini kita mencoba  mengadakan di luar kantor PUPR.
Ternyata setelah kita lihat Absensi kehadiran saat Registrasi sangat membanggakan kita karena kehadiran pesertanya mencapai 100 persen berdasarkan undangan yang dilayangkan.dan bahkan di menit menit terakhir registrasi masih ada calon yang  ingin dan menyatakan ikut dalam acara ini tutupnya.

Dalam sesi pembukaan itu juga dikesempatkan  juga dilaksanakan acara penyerahan penghargaan kepada petani pemakai air terbaik, 1, GP3A  Batang Liki, 2. GP3A Ampek Sakato, 3. GP3A Banda Baliak Sariak, 4. GP3A Batang Mungo. 

#SH/Dt

Sekianlah berita Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Bupati Buka Sosialisasi dan Rapat Kerja Komisi Irigasi limapuluh kota dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/bupati-buka-sosialisasi-dan-rapat-kerja.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×