Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi

Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi
link : Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi

MWawasan, Muratara (SIMSEL)~ Rapat koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) digelar. Rakor ini dilaksanakan di kantor camat dipimpin langsung Camat Rawas Ulu, M Yusnadi, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan rakor ini membahas berbagai macam informasi  yang masuk serta menjalin silaturahmi. Hadir saat rakor Kapolsek Rawas Ulu, TNI, Plt KUPT Puskesmas, Dinas KB, Lurah, Ketua Forum Kepala Desa, para Kepala Desa Se-kecamatan Rawas Ulu.

Camat Rawas Ulu M.Yusnadi mengatakan sebenarnya ini kegiatan rutin. Tujuannya menjalin silaturahmi atau  berbagi informasi dan masukan.

Sehingga Kepala Desa bisa menyampaikan dan diketahui oleh seluruh masyarakat.  Misalnya ada bantuan lansia ada bantuan kematian terus ada pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil  gratis. Setelah diperiksa  ibu hamil mengetahui posisi anak di dalam kandungannya.

“Saya berharap permasalahan di desa apa yang harus dilaksanakan, kegiatan yang mendesak itu disampaikan ke Kecamatan.Dari pihak kami di kecamatan juga menyampaikan apa-apa yang harus disampaikan kepada masyarakat”, ucapnya. 

Dijelaskannya baru-baru ini Pemerintah Kabupaten kita melakukan survei  kepuasan masyarakat atas program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara. 

Ternyata dari  hasil survei masih  sangat sedikit sekali cuma 14%. Survey dilakukan ke  masyarakat supaya masyarakat cepat tahu bahwa ada program yang dikeluarkan oleh pemerintah kita kepada masyarakat. Seperti bantuan lansia, bantuan kematian bantuan PKH bantuan kebakaran, BPJS gratis, UHC gratis,dan Program lainnya.

“Kami dari dinas kesehatan siap menjalin kerjasama dengan pemda Juga Desa sehingga ada yang sakit bisa segera didaftarkan yang perlu penanganan cepat”, kata Plt KUPT Puskesmas Rawas Ulu, dr Eni.

Misalnya ada yang melahirkan dia nggak punya BPJS biasanya silahkan segera  ke Puskesmas. Kemudian keluarganya segera mengurus surat-menyuratnya ke Dinsos kemudian ke  Kades.  Yang jelas ada surat keterangan tidak mampu agar bisa gratis walaupun tidak  punya KTP, Belum punya kartu BPJD  misalnya ada yang pasien menderita  tumor. 

“Kami dari Puskesmas bisa membantu mengarahkan untuk pembuatan kartu BPJS gratis. Kami juga bulan depan ada pemberian makanan tambahan lokal seperti tahun 2023 kemarin mulai berjalan lagi. Itu dananya dari dana pusat, bantuan operasional kesehatan tahun 2024”, terangnya.

Masih katanya sebagai informasi saat ini stunting di kecamatan Rawas Ulu ada sekitar 43 dan terbanyak ada di Desa Sungai Baung Sungai  ada 17 orang yang beresiko stunting.  Mudah-mudahan dengan PMT lokal ini bisa naik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh  Kades yang sudah memberikan dana desa untuk kegiatan penurunan stunting ada yang memberi sayur,susu, vitamin. Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan terus berlanjut kerjasamanya agar stunting di kecamatan Rawas Ulu khususnya bisa turun”, harapnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Rawas Ulu Suharto, mengucapkan terima kasih   kita sudah  sama-sama dapat menghadiri dalam rakor hari ini, dalam rangka rakor dengan masyarakat.

Dari  Bupati  sering menghubungi saya selaku Ketua Forum  sering di tegur  dan di marahi  tentang kinerja pemerintah khususnya di kecamatan kita Rawas Ulu ini. Itu adalah sebagai teguran keras bahwa kita harus lebih semangat lagi untuk bergerak.

“Saya minta dengan rekan-rekan Kepala Desa  banyak jaringan seperti kepala sekolah, guru-guru, silakan kita panggil ke kantor atau kita undang kita sampaikan untuk membantu kita mensosialisasikan apa saja program-program bupati dan wakil bupati”, jelasnya.

Seperti  saat undangan, acara yasinan, atau persedekahan,kami minta waktu sedikit mensosialisasikan atau pada saat ada persedekahan minta waktu kalau kepala desa lagi  sibuk nggak bisa hadir kita wakilkan sekdes,ada kadus,untuk meminta waktu menyampaikan atau mensosialisasikan program-program dari bupati dan wakil bupati.

#A.Rahman

Sekianlah berita Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Camat Rawas Ulu Gelar Rakor Tingkat Kecamatan, Bahas Berbagai Informasi dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/camat-rawas-ulu-gelar-rakor-tingkat.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×