Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT”

Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT” Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT” yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT”
link : Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT”


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sekretaris Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC) Peradi Padang Mevrizal, SH.MH tampil sebagai narasumber dalam penyuluhan hukum  terhadap 39 pasang (catin) calon pengantin, dengan tema PERADI Meets Catin, acara yang diadakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Koto Tangah bekerjasama dengan DPC PERADI Padang dilaksanakan  di Mesjid Raya Ikur Koto Koto Tangah Kota Padang.

Dalam acara tersebut, Mevrizal menjelaskan tetang kekerasan dalam rumah tangga yang mengakibatkan timbulnya kesengsaraan atau penderitaan baik secara fisik, pskologi, seksual dan/atau penelantaran dalam rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga.

Kekerasan dalam rumah tanggan bisa saja terjadi terhadap istri, anak dan suami dan terhadap orang yang ada hubunganya dengan suami, istri dan anak karena hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, dan perwalian yang menetap didalam rumah tangga termasuk orang yang bekerja membantu rumah tangga, dan terhadap kekerasan tersebut mempunyai konsekwensi hukum secara pidana dengan ancaman 3 s/d 15 tahun penjara termasuk denda berupa uang.

Dalam acara tersebut Mevrizal yang merupan alumni Universitas Andalas menekankan pentingnya membangun sebuah keluarga dengan mengedepakan prinsip cinta yaitu mencintai dengan cinta dalam keluarga sehinga visi- misi sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah-warahmah bisa diwujudkan dan melahirkan  generasi yang sholeh dan sholehah.

Dalam paparannya rumus “CINTA” yang diungkapkan oleh Mevrizal yang juga merupakan relawan keluarga kita (rangkul) Padang adalah (C) Cari cara, (I) Ingat impian tinggi (N) Nerima tanpa drama (T) Tidak takut salah dan (A) Asik main bersama, jika rumus cinta tersebut bisa diaplikasikan dalam bahtera rumah tangga maka KDRT dalam bentuk apapun tidak akan terjadi dalam keluarga.

Mevrizal juga mengajak agar calon pengantin bangga taat hukum, hukum sebagai panglima akan terasa jika diamalkan dalam kehidupan termasuk dalam keluarga, sehingga bisa memberikan keadilan, kepastian dan kemanfaatan, tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan Cinta, cinta keluarga dan cina untuk semua ulas Mevrizal, SH MH yang juga merupakan calon anggota DPD RI.

#Ril/Buya

Sekianlah berita Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT” pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Calon DPD RI Mevrizal Ingatkan Calon Pengantin Tidak Lakukan “KDRT” dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/calon-dpd-ri-mevrizal-ingatkan-calon.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×