Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional

Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional
link : Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam rangka mendukung upaya penguatan kualitas Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS), Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian RI (Ditjen Perkebunan) bekerjasama dengan PT Iskol Agridaya Internasional (ISKOL) melaksanakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan SDMPKS di The Axana Hotel, Kota Padang, selama 10 hari dari tanggal 25 Juni – 4 Juli 2024. Pelatihan diikuti 30 Petani Sawit dari kabupaten Pasaman Barat. Tujuan dilaksanakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan ini untuk memastikan pengembangan kualitas dan produktivitas kelapa sawit Indoensia yang berkelanjutan di perkebunan rakyat. Tema pelatihan dibawakan saat ini khusus untuk memperkuat kompetensi petani dalam hal kelembagaan petani, dimana kelembagaan petani merupakan salah satu faktor penting untuk memastikan terwujudnya perkebunan rakyat berkelanjutan dan mandiri. 

Pembukaan pelatihan dilakukan pada tanggal 25 Juni 2024 dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat, Bapak Afrizal SP, MSi, Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat [diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Perkebunan dan Penyegar, Ibu Vera Yusria, SP, M.Si] yang sekaligus membuka pelatihan, serta Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jenderal Perkebunan, Ir. Hendratmojo Bagus Hudoro, M.Sc yang hadir secara online.
 
Dalam arahannya Hendratmojo Bagus Hudoro menyampaikan pentingnya pelatihan ini bagi keberlanjutan perkebunan kelapa sawit rakyat. “Kelembagaan petani yang kuat bisa menjadi mitra yang sejajar dengan perusahaan. Harapan kita dengan kuatnya kelembagaan petani akan terjadi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani” ujarnya. Beliau juga menghimbau para peserta mengikuti pelatihan dengan baik agar para peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang baik dalam membangun kelembagaan petani yang kuat. Diharapkan juga agar para peserta pelatihan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan kepada kelompok taninya. 

Senada dengan arahan Direktur Perlindungan Perkebunan, Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat juga menegaskan bahwa Pelatihan Penguatan Kelembagaan SDMPKS sangatlah penting bagi perkebunan sawit rakyat berkelanjutan. 

#Ril/Buya 

Sekianlah berita Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Pekebun Sawit Kabupaten Pasaman Barat Mengikuti Pelatihan Penguatan Kelembagaan yang Diselenggarakan BPDPKS, Dirjen Perkebunan dan Iskol Agridaya Internasional dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/06/pekebun-sawit-kabupaten-pasaman-barat.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×