Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah

Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah
link : Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sebagai Motor Penggerak Di Wilayah, Babinsa Koramil Koramil 04/ LL Kodim 0312/Padang Dampingi Dan Berikan Motivasi Kepada Petani Kamis. (26/9/2024).

 Suasana kekeluargaan dalam bingkai guyub rukun begitu kental terlihat di lahan persawahan milik H.Nurdin, salah satu Ketua Kelompok Tani (Poktan) di kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Suasana tersebut dipicu dengan kehadiran Babinsa  Serka Erwin   anggota Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Jeneponto, yang ikut terjun untuk mendampingi H.Nurdin yang sedang melaksanakan penanaman padi. 

Selaku Babinsa, berbaur dan menyatu dengan warga binaan dalam berbagai kegiatan sudah menjadi hal yang rutin. Disamping wujud kemanunggalan TNI-rakyat, kehadiran Babinsa juga merupakan bentuk nyata perhatian serta kepedulian Babinsa terhadap para petani dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah. Kata Serka Erwin dilokasi persawahan. 

Dilokasi yang sama raut kebahagiaan pun tak bisa disembunyikan oleh H. Nurdin, dengan hadirnya Babinsa aktif dan terjun untuk mendampingi kami para petani. 

"Terima kasih pak Babinsa, selama ini selalu hadir mendampingi serta mengedukasi dan memotivasi kami selaku petani dalam meningkatkan produktifitas pertanian", ucapnya Nurdin.

Sementara itu Danramil 04/LL Kapten Inf Zaimal Candra  mengatakan, Babinsa harus menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di wilayah binaan. Tidak hanya berbaur dengan masyarakat, keberadaan Babinsa harus mampu menjadi motor penggerak dalam rangka mensejahterakan warga dan wilayah binaannya.

"Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah dengan terjun langsung mendampingi dan membantu warga di sawah, diharapkan menjadi motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah serta meningkatkan produktifitas sawahnya", ungkap Danramil 04 /LL.Kapten Inf Zaimal Candra.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Sebagai Motor Penggerak Dampingi Petani Turun kesawah dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/09/babinsa-sebagai-motor-penggerak.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×