Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin

Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin
link : Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin



MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Tempat penyimpanan batubara yang pertama masuk setelah mengalami proses pengangkutan yang panjang baik dari tempat distributor ataupun dari tempat penggalian material pada industry pertambangan lebih dikenal dengan sebutan Stockpile Batubara.

Nagari Koto Padang Kecamatan kabupaten Dharmasraya memiliki Stockpile Batu Bara yang terletak di tepi Lintas Jorong Sungai Lomak Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Berdasarkan informasi warga bahwa stockpile batubara yang terletak di Nagari Koto Padang tidak memiliki izin. Bahkan sebagai penanggungjawab dari Stockpile batubara tersebut adalah Walinagari dan Ketua Pemuda Koto Padang, ungkap warga kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/9/2024).

Masih ungkap warga, sebelum sampai ke Stockpile bahwa truk pengakut batubara melintasi jalan GOR Dharmasraya Nagari Koto Padang Kabupaten Dharmasraya.

Sementara Muatan truk diperkirakan  7 sampai 9 ton, ungkapnya.

Untuk itu, kami selaku warga meminta kepada pihak berwenang menindak tegas pemilik dan penanggungjawan Stockpile batubara yang ada di nagari kami. Begitu juga truk yang melewati jalan GOR Dharmasraya harus ditindak, kalau dibiarkan jalan tersebut akan hancur, pintanya.

Walinagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Zainal ketika dihubungi, Jum'at (27/9/204) mengatakan bahwa dirinya tidak ada bertanggungjawab terhadap Stockpile Batu Bara yang ada di daerahnya. Namun pemiliknya melapor kepada dirinya, memang benar, ungkap Wali.

Lebih lanjut diungkapkan Walinagari orang melakukan bisnis dan melakukan kontrak dengan pemilik lahan tidak mungkin kita larang pak, jelasnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dharmasraya, NALDI, S.STP, M.Si melalui pesan WhatsApp ke Nomor 081363554xxx, Selasa (24/9/2024). Naldi menjawab datang saja ke kantor pak nanti kami cek, katanya.

Setelah itu, tetap dilakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dharmasraya melalui pesan dan telp WhatsApp namun belum mendapat jawaban apakah Stockpile Batu Bara yang berada di Tepi Lintas Jorong Sungai Lomak Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya memiliki izin atau tidak.

#Buya




Sekianlah berita Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Stockpile Batubara di Tepi Lintas Nagari Koto Padang Diduga Tidak Miliki Izin dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/09/stockpile-batubara-di-tepi-lintas.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×