Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan

Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan
link : Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah, di kelurahan Gates. Babinsa  Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang.

Babinsa Gates Sertu Mendrizal menghadiri kegiatan Rapat koordinasi Strategi Pengelolaan Sampah Bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kelurahan Gates bertempat di balai pertemuan Kelurahan Gates Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Jumat (27/09/2024).

Pengelolaan sampah selama ini hanya dilakukan oleh petugas pemerintah dengan urutan dari sumber sampah menuju TPS dan pada akhirnya ke TPA. Keberadaan TPA selama ini menjadi harapan solusi utama dalam mengatasi sampah. Padahal keberadaan TPA banyak menimbulkan dampak negatif seperti konflik dengan masyarakat dan pencemaran lingkungan.

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kelurahan Gates merupakan kumpulan karang taruna kelurahan, jiwa muda mereka mengawal semangat untuk bersama-sama mewujudkan Gates lebih bersih dengan pengelolaan sampah yang baik. Tentunya, semangat tersebut perlu kita dukung bersama.

Babinsa Kelurahan Gates Sertu Mendrizal dalam kesempatan tersebut mengharapkan program pengelolaan sampah tersebut diharapkan tidak hanya bisa menyelesaikan permasalahan sampah saja, namun kedepan kami akan mencoba mengidentifikasi, mengkaji dari program ini. “Kita akan cek data berapa kilogram kuantitas sampah per bulan, dan upaya apa yang perlu kita lakukan bersama agar dari sampah tersebut punya nilai ekonomi yang bermanfaat”. Tegasnya. 
Danramil 04/LL Kapten Inf Zaimal Candra menjelaskan bahwa tugas seorang Babinsa tidak ada batas yang penting untuk Kepentingan masyarakat dan negara, ungkapnya.

#Ril/Eriyus

Sekianlah berita Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Babinsa Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di Wilayah Binaan dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/09/babinsa-hadiri-rapat-koordinasi.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×