Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar

Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar
link : Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar

MWawasan, Payakumbuh (SUMBAR)~ Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan galodo yang menerjang sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu yang lalu. 

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh pengurus IKMR di tiga titik posko bencana alam banjir dan galodo, yakni Kantor Wali Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Nagari Parambahan dan Nagari Sungai Jambu Kabupaten Tanah Datar. Berangkat ke Sumbar, rombongan dilepas secara resmi oleh Bupati Siak, H. Alfedri, Sabtu (25/5/2024) di Kandis. 

Mamak yang dituakan IKMR Buya Sahril Katik Marajo, mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan untuk korban bencana banjir dan galodo Sumbar yang berhasil digalang IKMR yang bermukim di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak dari masyarakat Kandis dan perantau Minangkabau yang ada di Kandis. 

"Alhamdulillah, dana yang berhasil kami kumpulkan dari masyarakat dan perantau Minang yang bermukim di Kecamatan Kandis adalah sebanyak Rp42 juta. Hari ini, kami sampai di lokasi bencana alam dan langsung menyalurkan bantuan melalui posko bencana yang ada", sebut Buya Sahril didampingi Ketua IKMR Kandis, indrawadi dan Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Jhon Hendri, Minggu pagi (26/5/2024) di kantor Wali Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. 

Dikatakan Buya Sahril, selain bantuan sembako berupa beras, minuman mineral, mie instan, pakaian layak pakai dan kebutuhan pokok lainnya, IKMR Kandis juga menyerahkan bantuan barupa uang tunai kepada korban terdampak dengan jumlah besaran Rp250 ribu per orang. 

"Untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak kami percayakan kepada Wali Nagari ataupun aparat setempat. Uang tunai yang kami serahkan adalah sebanyak Rp250 per orang dengan total Rp42 juta. Rp21 juta untuk Kabupaten Agam dan Rp21 juta untuk Kabupaten Tanah Datar" , ujarnya. 
 
Ia berpesan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan galodo untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan. 

"Kami sampaikan duka yang mendalam kepada dunsanak-dunsanak kita yang terdampak musibah ini. Terhadap korban yang meninggal dunia akibat bencana ini, kami doakan semoga ditempatkan disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan", sebutnya. 

Sementara itu, Ketua IPMR Jhon Hendri menyebut bahwa IKMR aktif melaksanakan kegiatan sosial setiap ada bencana alam, baik itu berdonasi maupun mengumpulkan donasi. 

"Alhamdulillah IKMR selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah. Biasanya mantan ketua kita yakni, Bapak Safni Sikumbang selalu ikut hadir, namun hari ini beliau tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah Haji", katanya. 

Selain dari IKMR, rombongan yang terdiri dari 28 orang tersebut juga dari 10 organisasi perantau minang lainnya yang bermukim di Kecamatan Kandis yakni, Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) Kandis, PKDP, Ikatan Kekuarga Pesisir Selatan (IKPS) Kandis, Ikatan Keluarga Solok Sekitarnya (IKSS) Kandis, Himpunan Famili Padang (HIFAPSI) Kandis, Ikatan Wanita Minangkabau, Gonjong Limo Pekanbaru, IKLA Kandis, Generasi Pemuda Pariaman (Gempar) dan IPMR. 

Sementara itu, Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan IKMR Kandis yang telah datang ke Nagari Bukik Batabuah untuk melihat kondisi nagari pasca bencana banjir dan galodo serta menyerahkan bantuan untuk korban terdampak. 

"Terima kasih atensi, partisipasi dan  bantuan (donasi) dunsanak kasadonyo terhadap dunsanak kita yang terdampak bencana ini. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita bersama dan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda", ujar Firdaus. 

"Semoga kawan-kawan, bapak-bapak, ibu-ibu dan dunsanak kasadonyo yang dari rantau selalu sehat bersama keluarga dan selamat jalan kembali lagi ke tanah rantau", pungkasnya.

#SH

Sekianlah berita Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Kabupaten Siak Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Galodo di Wilayah Sumbar dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/05/kabupaten-siak-menyalurkan-bantuan.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×