Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024

Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024 Pados Berita Terupdate, kali ini Pados Berita akan memberikan informasi berita penting terbaru, viral dan aktual dengan judul Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024 yang telah tim pados berita analisa, rangkum dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi berita terbaru yang kami sajikan mengenai Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024
link : Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024


MWawasan, Banda Aceh (ACEH)~ Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Aceh sukses menggelar workshop bertajuk “Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024” di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Acara ini dilaksanakan untuk mendukung pengembangan kompetensi calon sarjana akuntansi dan akuntan di wilayah Aceh.

Workshop ini menghadirkan sejumlah narasumber berpengalaman, termasuk Margustienny, S.Ak., MBA., CA., Wakil Ketua I Kompartemen Akuntan Sektor Publik (KASP) IAI, Prof. Dr. Heru Fahlevi, S.E., M.Sc., Ketua Jurusan Akuntansi FEB Universitas Syiah Kuala (USK), dan Dr. Syukriy Abdullah, S.E., M.Si., pakar akuntansi sektor publik FEB USK. Mereka membagikan pengetahuan tentang pentingnya kurikulum akuntansi yang relevan dan terkini.

Ketua IAI Wilayah Aceh, Dr. Fazli Syam BZ, SE., M.Si., Ak., CA., Cert. DA., menyatakan bahwa workshop ini merupakan bagian dari misi IAI Aceh untuk meningkatkan kompetensi calon sarjana akuntansi. 

“Kami berkomitmen untuk memperbarui kurikulum akuntansi agar sesuai dengan perkembangan terbaru di sektor publik,” ujarnya.

Dalam workshop ini, penekanan diberikan pada kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE). Berbeda dengan kurikulum sebelumnya yang lebih fokus pada pembelajaran di kelas, OBE menekankan pada hasil akhir dan memberikan ruang bagi praktik, studi kasus, proyek, dan magang yang lebih komprehensif.

Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bahan ajar terbaru yang relevan dengan peraturan pemerintah terkini. Dengan partisipasi narasumber dari tingkat nasional, diharapkan para pengelola program studi akuntansi di seluruh Aceh dapat memperbarui kurikulum dan bahan ajar mereka untuk meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswa dan lulusan mereka.

Dengan berakhirnya workshop ini, IAI Wilayah Aceh berharap dapat berkontribusi pada peningkatan standar pendidikan akuntansi dan memajukan sektor publik di Aceh.

#Ril/Buya

Sekianlah berita Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024 pada kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel berita lainnya.


Anda sekarang membaca artikel berita Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Aceh Menggelar Workshop Kurikulum Akuntansi Sektor Publik 2024 dengan alamat link https://padosberita.blogspot.com/2024/08/ikatan-akuntan-indonesia-wilayah-aceh.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×